Sosialisasi Program Kartu Tani kepada Kelompok Tani Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Sosialisasi Program Kartu Tani kepada Kelompok Tani Desa Asempapan

Balai penyuluh pertanian kecamatan bersama ketua penyuluh pertanian di Asempapan memberikan sosialisasi mengenai program Kartu tani bagi masyarakat dan pendistribusian pupuk bersubsidi, bertempat di balai desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (14/09/2021).
Pada sosialisasi tersebut, balai penyuluh pertanian kecamatan mensosialisasikan bahwa tujuan dari program Kartu tani bagi masyarakat adalah penyaluran pupuk bersubsidi yang tepat sasaran dengan berlandaskan pada enam asas yaitu Tepat jenis, Tepat jumlah, Tepat mutu, Tepat
lokasi, Tepat waktu, Tepat harga. Petani yang menggunakan kartu tani mendapatkan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan yang dimana kegiatan pertanian dapat berjalan aman tanpa terganggu oleh tidak tersedianya pupuk bersubsidi. Kartu tani juga berfungsi sebagai tabungan yang dapat digunakan petani untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Sementara itu, masih terdapat para petani yang belum memiliki Kartu tani sehingga diharapkan pada tahun 2022 para petani sudah mempunyai Kartu tani. Kartu tani dipakai untuk mengambil pupuk sesuai dengan lahan yang dimiliki petani dengan menyertakan NOP (Nilai Objek Pajak).

 

Penulis : Nofita

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan